Palembang, 11/4 (ANTARA News) - INASGOC minta usaha kecil dan menengah untuk memanfaatkan Asian Games dengan menjual produk khas daerah.

Direktur Revenue INASGOC Hasani Abdul Gani di Palembang, Rabu mengatakan, hal ini karena pesta olahraga internasional itu ribuan tamu mancanegara akan berkunjung.

Jadi momen tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya agar produk daerah dibeli peserta pesta olahraga akbar mendatang, ujar dia.

Memang, lanjut dia, produk yang dijual tidak diperbolehkan menggunakan logo Asian Games karena itu sudah ada sponsor resmi.

Yang berhak menggunakan logo Asian Games bagi sponsor yang sudah memiliki kerja sama, ujar dia.

Namun, lanjut dia, walaupun demikian itu tidak menjadi masalah karena peserta Asian Games 2018 ingin memperoleh produk khas daerah.

Bahkan peserta pesta olahraga akbar tersebut menginginkan oleh - oleh khas yang ada di daerah tuan rumah sehingga itu perlu dimanfaatkan sebaik - baiknya, ujar dia.

Yang jelas pesta olahraga akbar mendatang sangat menguntungkan bila pelaku usaha menangkap peluang tersebut, kata dia.

Sementara mengenai produk yang diperbolehkan memasang logo Asian Games mereka yang telah melakukan kerja sama, ujar dia.

Jadi produk diluar kerja sama bila masih memaksakan kehendak memasang logo Asian Games akan diberikan sanksi, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018