Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi diangkat jadi Panglima Perang Asmat, KPK resmi tahan Bupati Bandung Barat, TKW Parinah akhirnya bertemu dengan keluarga, Mariah Carey siap gelar konser perdana di Candi Borobudur, hingga pembukaan pameran ABK Spectrum, menjadi lima berita kemarin layak baca.

1. Presiden Jokowi diangkat jadi Panglima Perang Asmat
Timika (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo diangkat sebagai `Cesmaipits` atau panglima perang Suku Asmat saat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten pesisir selatan Papua yang hampir sebagian besar topografisnya berawa-rawa itu, Kamis.

"Ini adalah bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan masyarakat Asmat kepada Presiden Joko Widodo karena dukungan dan perhatian yang luar biasa Bapak Presiden kepada masyarakat Asmat," kataKabag Humas Pemkab Asmat Reza Ba`adilla yang dihubungi Antara dari Timika, Kamis

Baca beritanya di sini.

2. KPK resmi tahan Bupati Bandung Barat
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Bupati Bandung Barat 2013-2018 Abu Bakar yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka suap.

"Ditahan di Rutan Cabang KPK yang berlokasi di Pomdam Jaya Guntur untuk 20 hari ke depan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis.

Berita lengkapnya di sini.

3. 18 tahun berpisah, TKW Parinah bertemu dengan keluarga
Cilacap (ANTARA News) - Tenaga kerja wanita atas nama Parinah (50) akhirnya dapat bertemu kembali dengan keluarganya setelah 18 tahun berpisah dan sempat terputus komunikasinya sejak TKW itu diajak pindah oleh majikannya dari Arab Saudi ke London, Inggris.

Parinah yang diantar petugas Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Serang, Banten, tiba di rumah anak sulungnya, Sunarti (36), Desa Nusawungu RT 04 RW 02, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis, pukul 09.30 WIB.

Selengkapnya di sini.

4. Mariah Carey siap gelar konser perdana di Candi Borobudur
Magelang (ANTARA News) - Penyanyi Mariah Carey bersiap kembali menggelar konser di Indonesia. Sang diva nantinya akan tampil perdana di hadapan penonton dengan latar belakang keindahan Candi Borobudur pada 6 November mendatang.

"Kami akan menyandingkan diva dan the World Heritage, Candi Borobudur," ujar Project Director Borobudur Symphony, Palwoto dalam konferensi pers di Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Kamis.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Mariah Carey dirayu kenakan batik

5. Pameran ABK Spectrum
Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Spectrum berkerjasama dengan GFJA menyelenggarakan pameran fotografi yang bertajuk "Selamat Datang di Duniaku" karya Siswa Sekolah ABK Spectrum yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 22 April 2018.

Berita foto di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018