Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak lima wakil nomor tunggal putra Indonesia, lolos ke putaran tiga turnamen bulu tangkis Malaysia Masters International Challenge 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu, kelima perwakilan Indonesia tersebut adalah Wisnu Yuli Prasetyo, Shesar Hiren Rhustavito, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik dan Krishna Adi Nugraha.

Dari semua perwakilan Indonesia di putaran tiga, nampaknya Krishna Adi yang membuat capaian terbaik dengan menumbangkan pemain tunggal putra unggulan enam turnamen.

Untuk melaju ke putaran tiga kejuaraan berhadiah total 25 ribu dolar AS ini, Krishna menumbangkan wakil Malaysia Giap Chin Goh yang didapuk sebagai unggulan enam dengan pertarungan tiga gim selama 51 menit yang berkesudahan 21-8, 17-21, 21-19.

Adapun Shesar Hiren, melaju ke putaran tiga usai menundukan wakil Taiwan Chi Yu Jen dengan dua gim langsung 21-13, 21-17.

Pun demikian dengan Bayu Pangisthu. Bayu mampu melaju ke putaran tiga dengan mengalahkan wakil India Mithun Manjunath, juga dengan dua gim 21-17, 21-14.

Sementara itu, Firman Abdul lolos ke putaran tiga dengan menumbangkan wakil Malaysia dalam pertarungan tiga gim berdurasi 67 menit yang menghasilkan skor 21-18, 13-21, 21-15.

Wisnu Yuli pun melaju ke putaran tiga lewat pertarungan tiga gim. Wisnu meumbangkan wakil sesama Indonesia, Vicky Angga Saputra, dengan skor 21-16, 9-21, 21-17.

Di putaran tiga, Wisnu akan menantang wakil Denmark Soren Toft, sementara Shesar Hiren akan menghadapi pemain Malaysia Yu Leong Alfred Lau.

Sementara itu, Bayu Pangisthu akan bertarung bersama wakil Malaysia Zulhemi Zulkifli, sedangkan Firman ditantang tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Adapun Krishna Adi, akan kembali menghadapi ujian cukup berat dengan menantang wakil Taiwan Liu Chia Hung yang merupakan unggulan sembilan turnamen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018