Sumenep (ANTARA News) - Para pemain Madura FC menjalani laga persahabatan dengan klub lokal menjelang pertandingan resmi di kompetisi Liga 2 Indonesia 2018.

"Mumpung ada waktu tersisa dan kami sengaja memanfaatkan untuk laga persahabatan dengan dua klub lokal," kata Pelatih Kepala Madura FC, Salahudin di Sumenep, Jawa Timur, Jumat petang.

Madura FC adalah klub sepak bola profesional asal Sumenep yang menjadi peserta Liga 2 Indonesia 2018 dan tergabung dalam grup wilayah timur bersama 11 tim lainnya.

Madura FC akan menjalani laga perdananya di Liga 2 Indonesia sebagai tuan rumah menghadapi PSIM Yogyakarta pada Kamis (26/4) sore.

Pada Jumat sore, "Laskar Jokotole" itu menjalani laga persahabatan dengan Harimau FC, salah satu klub lokal di Sumenep dan dengan Tropic FC pada Sabtu (21/4).

"Sebagian besar pemain yang kami rekrut sudah menjalani latihan selama tiga bulanan. Kami ingin memperoleh gambaran atas hasil latihan tersebut melalui laga persahabatan," kata Salahudin, menerangkan.

Ia menjelaskan, para pemain Madura FC telah menjalani program latihan selama tiga bulan, baik fisik, teknik, taktik, maupun mental.

Selama tiga bulan itu pula, tim pelatih Madura FC berusaha memadukan tujuh pemain lama dengan puluhan pemain hasil rekrutan baru agar kompak.

Madura FC memang sudah berlaga di Liga 2 sejak masa kompetisi 2017 dan dilatih oleh Salahudin sebagai pelatih kepala.

Sebanyak tujuh pemain Madura FC yang menjadi punggawa pada masa Liga 2 Indonesia 2017 diperpanjang kontraknya pada masa kompetisi 2018.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018