Medan (ANTARA News) - Gol semata wayang dari pemain asal Namibia, Sadney Urikhob, mengantarkan tuan rumah PSMS Medan menang 1-0 melawan Perseru Serui dalam lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Teladan Medan, Jumat malam.

PSMS sejak menit-menit awal menekan barisan pertahanan lawan melalui permainan cepat, umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, namun baru bisa memaksimalkan peluang pada menit ke-26 ketika Sadney Urikhob melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau penjaga gawang Perseru.

Delapan menit kemudian,  Sadney nyaris menggandakan keunggulan PSMS, setelah mendapat bola pantulan dari tendangan bebas Dilshod, namun karena terlalu tergesa-gesa, bola melebar ke kanan gawang.

Pada babak kedua, PSMS sedikit menurunkan tempo permainan sehingga memberil kesempatan kepada tamu untuk balik menekan melalui umpan panjang yang langsung mengarah le jantung pertahanan.

Namun rapatnya barisan belakang tuan rumah yang dikomandoi Lobo, Jajang Sukmara dan M. Robi, semua bola yang datang berhasil dihalau dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Dengan tambahan tiga poin ini PSMS sementara naik ke peringkat sembilan dari sebelumnya 17 klasemen sementara Liga I Indonesia dengan enam poin, sementara Perseru Serui turun ke posisi 16 dengan empat poin dari sebelumnya peringkat 15.
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018