Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta akan bermain layaknya di kandang sendiri meski bertanding di markas Tampines Rovers Singapura Selasa esok karena pada pertandingan pamungkas Grup H Piala AFC 2018 akan didukung penuh oleh Jakmania.

Berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Senin, sedikitnya 1.000 suporter fanatik Persija akan mendukung langsung Marko Simic dan kawan-kawan di Stadion Jalan Besar Singapura yang merupakan markas Tampines Rovers.

"Besok suporter akan datang dari Indonesia. Ini menjadi motivasi buat kami. Apalagi kami sekarang satu-satunya tim yang berpeluang mewakili Indonesia ke putaran berikutnya," kata pelatih Persija Stefano Cugurra dalam keterangan resminya.

Dia mengharapkan banyak Jakmania yang mendukung langsung ke stadion mengingat tuan rumah tidak memiliki basis suporter seperti dimiliki Macan Kemayoran.

"Kami berkerja keras untuk pertandingan penentuan nanti. Yang jelas kami memiliki modal yang bagus untuk pertandingan besok," kata Stefano.

Kesiapan untuk menghadapi Tampines Rovers juga dikatakan sang bomber, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu sudah siap meski pertandingan melawan tim Singapura itu digelar di lapangan sintetis.

"Saya pernah main di lapangan sintetis beberapa tahun lalu. Tentu beda saat main di lapangan biasa. Saya pikir enggak masalah. Saya berpikir positif dan tampil yang terbaik untuk meraih kemenangan," katanya.

Pada klasemen Grup H Piala AFC Persija menempati posisi pertama dengan sepuluh poin atau sama dengan tim Shong Lam Nghe An, namun tim Vietnam ini kalah selisih gol.

Posisi tiga ditempati wakil Malaysia, Johor Darul Ta`zim, dengan tujuh poin. Sedangkan juru kunci dan dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya adalah Tampines Rovers yang cuma memetik satu poin dari lima kali pertandingan.

Demi menang, Stefano Cugurra telah menyiapkan 18 pemain terbaik mulai Marko Simic hingga pemain senior Ismed Sofyan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018