* Juergen Klopp berkomentar, "Ini laga yang benar-benar spesial."
* Di  Francesco mengatakan, "(Atmosfer) Anfield luar biasa."
* Mohamed Salah meninggalkan AS Roma bergabung ke Liverpool pada musim panas lalu. Ia membela Giallorossi selama dua tahun.
* The Reds mengalahkan Roma lewat adu penalti dalam final Piala Eropa 1984.
* Liverpool menang atas Roma dalam final pada 1984 lewat adu penalti.

Liverpool (ANTARA News) - Liverpool siap menjamu klub papan atas Liga Italia, AS Roma dalam laga pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.
 
Komentar manajer:

* Juergen Klopp (Liverpool):

"(Mo) Salah tampil fantastis ketika memperkuat Roma. Hanya saja ia akan berubah dengan cepat bersama dengan rekan-rekan tim. Kedua tim punya peluang lolos ke final, dan hal itu tentu yang diharapkan."

"Segala kemungkinan bisa saja terjadi, untuk itu kedua tim berusaha mengerahkan segala sesuatu. Bagi Roma, hal yang spesial bagi mereka tampil berlaga di semi-final, begitu juga bagi kami. Ini momen yang sangat spesial. Untuk itu, jika anda tidak merasa bersukacita dengan (laga) ini ada sesuatu yang kurang beres dalam diri anda."

* Eusebio Di Francesco (AS Roma):
"(Atmosfer) Anfield luar biasa. Mencerminkan stadion Inggris yang luar biasa. Di Italia, kami kurang didukung oleh fans sebagaimana fans mereka. Liverpool punya fans yang fanatik. Kami perlu tampil bermain sebagaimana tim yang pernah ada."

"Liverpool berbeda dengan Barcelona dalam soal kecepatan dan kami perlu tampil untuk meraih kemenangan. Kami ingin mengeksplorasi kemungkinan dari kelemahan Liverpool."    

Prakiraan susunan pemain:

* Liverpool (4-3-3):

Karius (penjaga gawang); Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Milner; Salah, Firmino, Mané
Absen: Lallana (cedera hamstring), Matip (cedera paha), Can (cedera bahu)

* AS Roma (3-5-2):
Alisson Becker (penjaga gawang); Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Strootman, Nainggolan; Perotti, Deko, Ünder
Absen: Karsdorp (cedera lutut), Defrel (cedera lutut)

Data dan fakta:

Liverpool:

* Jordan Henderson siap tampil setelah absen dalam laga di ajang Liga Champions dan akan kembali menempati lini gelandang.
* Roberto Firmino, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren dan Alex Oxlade Chamberlain akan menempati starting XI setelah absen selama sepekan.

AS Roma:
* Diego Perotti kembali ke tim utama setelah absen selama tiga pekan untuk memperkuat Roma sebelum berangkat ke Inggris pada Selasa pekan ini.
* Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi dan Edin Dzeko akan kembali memperkuat starting XI setelah absen melawan SPAL pada Sabtu.  
* Rick Karsdorp dan Gregoire Defrel dilaporkan absen memperkuat Roma.    
     
Match Facts:
* Roma bermain imbang di babak pertama dan menang ketika bermain babak kedua dalam tiga laga terakhir melawan Liverpool dalam semua kompetisi.
* Liverpool tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di ajang Liga Champions.
* Rataan jumlah gol yang diciptakan Liverpool mencapai 2,5 gol dalam tujuh dari delapan pertandingan di ajang Liga Champions.
* Liverpool melesakkan sekurang-kurangnya dua gol dalam tujuh dari delapan laga terakhir di ajang Liga Champions.
* Roma menang dari tiga laga terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi.

Prediksi jalannya laga:
* Liverpool mampu mencetak clean sheets berturut-turut dalam empat laga landang di ajang Liga Champions.
* Roma menelan tiga kekalahan kandang di ajang Liga Champions, hanya saja menang 4-1 dari Barcelona beberapa pekan lalu.
* Liverpool hanya menderita dua kekalahan dari tiga laga landang melawan tim asal Italia.

Prediksi hasil laga:

* Liverpool: 3
* AS Roma: 0

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018