Jakarta (ANTARA News) - Dwyane Wade tengah galau sehingga belum memutuskan apakah dia akan meneruskan karirnya di NBA.

Guard berusia 36 tahun itu terlihat galau setelah Selasa malam waktu AS harus menyaksikan timnya Miami Heat terlempar dari playoff NBA setelah dilumat Philadelphia 76ers pada Game 5 seri playoff putaran pertama Wilayah Timur dengan 4-1. Pada Game 5 Heat takluk 91-104.

Ditanya mengenai masa depannya setelah pertandingan itu, Wade menjawab, "Satu hal yang tidak saya pedulikan saat ini adalah soal itu (masa depan). Itu bukan fokus saya selepas NBA musim ini, 15 tahun saya di NBA. Saya akan duduk dan merenungkannya. Saya akan mengurusi keluarga saya. Mereka ada pada daftar saya untuk memastikan saya ada untuk mereka."

"Dan manakala sampai ke bola basket yang masih teramat jauh dari sekarang, maka saya akan memikirkannya. Tetapi saat ini saya tidak mempedulikannya."

Seandainya istrinya punya pendapat mengenai hal ini, Wade mungkin akan terus bermain. Istrinya, aktris Gabrielle Union, mencuit, "Saya berharap ini bukan akhir, tapi Ya Tuhan @DwyaneWade memiliki karir yang paling dimimpikan orang. Dia benar-benar legenda. Seorang ikon. Dan tampan #HeatNation".

Wade memulai musim ini bersama Cleveland Cavaliers sebelum pindah lagi ke Heat Februari lalu untuk mengamankan draft NBA 2020.  Dia rata-rata menciptakan 11,4 poin, 3,8 rebound dan 3,4 assist dalam 67 pertandingan untuk Cleveland dan Miami selama musim 2017-2018, demikian Reuters.

Baca juga:  Playoff NBA - 76ers maju ke semifinal Wilayah Timur


 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018