Wenger tak ingin urusi kapan persisnya tinggalkan Arsenal

Wenger tak ingin urusi kapan persisnya tinggalkan Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger (REUTERS / Phil Noble)

Jakarta (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan waktu perpisahannya dengan klub Liga Premier ini setelah hampir 22 tahun ditukanginya adalah bukan keputusan dia.

Klub London Utara itu sudah mengumumkan pekan lalu bahwa pelatih berusia 68 tahun itu akan meninggalkan Emirates akhir musim ini, kendati masih terikat kontak satu tahun lagi.

"Waktunya sama sekali bukan keputusan saya," kata Wenger menjelang semifinal pertama Liga Europa menghadapi Atletico Madrid. "Selebihnya sudah saya omongkan."

Wenger terus-terusan menghadapi tekanan dari penggemar akibat rangkaian hasil yang mengecewakan.

Arsenal, yang menempati urutan keenam dalam klasemen liga, masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika bisa mengalahkan Atletico demi mengantarkan mereka menjuarai Liga Europa.

Baca juga: Liga Europa bisa jadi kado perpisahan sempurna Arsene Wenger

"Apakah ada perpisahan sempurna? Saya tidak tahu," sambung Wenger. "Saya ingin melakukannya sebiasa saya.  Kelompok pemain ini layak mendapatkan hal spesial dan saya ingin melakukannya demi mereka dan mencapainya bersama mereka.

Wenger mengaku akan terus berkiprah dalam sepak bola setelah musim ini tetapi tidak mengungkapkan apakah dia akan terus manajer sepak bola.

"Jujur saja, saya tak tahu apa yang saya kerjakan," kata dia. "Akankah saya istirahat? Saya akan terus bekerja, itu pastinya.  Untuk sementara, saya belum siap melakukan apa-apa lagi kecuali memberikan yang terbaik untuk klub sepak bola Arsenal."

Henrikh Mkhitaryan akan absen pada leg pertama Liga Europa di Emirates, sedangkan Mohamed Elneny akan absen pada sisa musim karena cedera pergelangan kaki, demikian Reuters.

Baca juga: Arsene Wenger akan kebanjiran tawaran kerja


 

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar