Jeolla tawarkan sajian kuliner tradisional Korea Selatan

Jeolla tawarkan sajian kuliner tradisional Korea Selatan

Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi di Jeolla, Korea Selatan. (ANTARA News/KTO)

Jakarta (ANTARA News) - Berencana mengunjungi Korea Selatan? Cobalah menjelajah provinsi Jeolla Selatan di barat daya Korea Selatan.

Di sana, ada berbagai kegiata  yang bisa pengunjung lakukan, mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai hingga mencicipi  sajian kuliner tradisional dengan rasa yang masih otentik.

Lokasi yang bisa dikunjungi di Jeolla?

Jika Anda ingin menikmati pemandangan alam yang hijau, cobalah kunjungi Boseong County. Tempat ini merupakan sebuah kebun teh yang bisa dinikmati sepanjang tahun. Di sana juga ada  museum teh Korea yang bisa menjadi destinasi wisata Anda. 

Selain itu, tempat wisata yang tak boleh dilewatkan juga adalah Suncheon Bay. Tempat ini merupakan tempat tumbuhnya alang-alang terbesar di Korea. Suncheon Bay dijuluki “Taman dari surga” karena pemandangan indahnya. 

 Wakru terbaik ke Jeolla?

Waktu terbaik untuk mengunjugi wisata ini adalah pada musim gugur sekitar bulang September – November. 

Caranya ke Jeolla?

Untuk mencapai provinsi Jeolla dari kota Seoul, Anda bisa menggunakan bus kilat dari Terminal Sentral kota Seoul atau menggunakan kereta cepat dari Stasiun Yongsan. Demikian seperti dikutip dari keterangan pers Korea Tourism Organization (KTO).

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar