Sukabumi (ANTARA News) - Bencana pergeseran tanah melanda wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak, namun tidak ada korban pada bencana tersebut.

Bencana terjadi di Kampung Kubang, RT 43, RW 11, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Wiriman di Sukabumi, Jumat.

Dari hasil pendataan yang dilakukan pihaknya, akibat bencana pergeseran tanah tersebut tiga rumah mengalami rusak dengan rincian dua unit rusak berat dan satu unit rusak ringan.

Petugas dan relawan BPBD sudah berada di lokasi untuk melakukan pendataan, karena tidak menutup kemungkinan bencana ini bisa saja meluas dan tidak hanya merusak rumah saja, tetapi areal sawah pun ikut terdampak.

Untuk kerugian akibat bencana ini ditaksir mencapai Rp300 juta. Sementara warga yang rumahnya rusak berat sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman untuk diungsikan sementara.

"Kami juga tengah memasang tenda darurat yang bisa difungsikan warga korban bencana untuk mengungsi, bantuan lainnya berupa makanan dan perlengkapan lainnya sudah mulai disalurkan," tambahnya.

Eka mengimbau kepada warga untuk waspada apalagi curah hujan pun masih tinggi yang bisa menambah luas areal pergeseran tanah tersebut. Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya juga sudah menugaskan anggotanya untuk bersiaga.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018