Banjarmasin (ANTARA News) - Antrean panjang pengguna kendaraan bermotor untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) solar masih terjadi di beberapa Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Provinsi Kalimantan Selatan.

Antara Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Ahad melaporkan, kendaraan bermotor berupa truk dan sejenisnya tampak mengantre panjang di SPBU Jalan Trikora Kota Banjarbaru.

Truk-truk itu berderet dari dalam kawasan SPBU hingga ke luar atau tepi jalan dan menunggu berjam-jam untuk mendapatkan solar.

Beberapa orang sopir truk, di antaranya Abdullah (47), mempertanyakan masih terjadinya kelangkaan solar.

"Katanya BBM (termasuk solar) untuk Kalsel cukup atau terpenuhi sesuai kuota," katanya mengutip pemberitaan dari keterangan anggota Komisi III DPRD Kalsel Drs H Fikri dari Partai Demokrat.

"Apakah karena pengiriman/penyaluran yang terlambat atau ada permainan, sehingga antrean panjang kendaraan bermotor untuk mendapatkan solar di SPBU masih terjadi sampai saat ini," demikian Abdullah.

Sebelumnya, mengutip pernyataan dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Fikri, kepada mahasiswa yang berunjukrasa di Banjarmasin, 26 April lalu, mengatakan kuota BBM Kalsel terpenuhi.

Baca juga: Lima SPBU di Banjarmasin diizinkan jual solar malam hari

Pewarta: Sukarli
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018