Ayo sini ibu-ibu makan bareng bersama saya. Silakan ambil sendiri nasi bungkusnya."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, makan nasi padang bungkus dengan sejumlah buruh pembersih halaman yang bekerja di kantor kelurahan setempat.

"Ayo sini ibu-ibu makan bareng bersama saya. Silakan ambil sendiri nasi bungkusnya," kata Menhub Budi di Pulau Lancang, Jakarta, Selasa.

Saat liburan Hari Buruh, Menhub bersama jajarannya mengunjungi Pulau Lancang untuk melihat program padat karya Kemenhub, serta meninjau awak navigasi di pulau itu.

Dengan gaya santai mengenakan pakaian putih dan celana hitam, Menhub sengaja memilih duduk di trotoar jalan yang berada di pinggir kantor lurah setempat bersama puluhan buruh yang bekerja sebagai penyapu jalan.

Lauk nasi padang yang dipilih macam ada yang satu bungkus nasi berisi rendang dan telor bulat pedas, ayam bakar dan telor dadar, serta ayam goreng dan telor bulat.

Perbincangan antara Menhub dan para buruh pun terjadi sambil menikmati nasi bungkus.

"Sudah berapa lama tinggal di sini bu, bagaimana kehidupan di sini bu," tanya Menhub.

Mulanya para buruh enggan makan disamping Menhub tapi karena dipaksa oleh para ajudan, akhirnya mereka bersedia makan bareng.

Percakapan pun mengalir antara Menhub dan para buruh yang sesekali diselingi tertawa kecil dan senyuman.

Bukan hanya disuguhi nasi bungkus saja para buruh tersebut, tapi juga buah-buahan seperti anggur, jeruk dan klengkeng juga disediakan untuk buruh sehingga suasana lepas antara Menhub dan buruh pun terjadi.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018