Makassar (ANTARA News) - Mantan pemain timnas Indonesia Ferdinand Sinaga mengatakan permainan timnas U23 di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 sudah maksimal dan telah berada di jalur yang benar.

"Saya lihat permainan timnas sudah maksimal, bahkan bisa mengimbangi Korea Utara. Sementara kita tahu jika kualitas Korea Utara ataupun Bahrain di atas kita," kata Ferdinand Sinaga di Makassar, Rabu.

Mantan penyerang Persib Bandung itu menjelaskan, kejuaraan Anniversary Cup ini begitu penting untuk bagi timnas untuk melihat sejauh mana hasil latihan yang dijalankan selama persiapan sebelumnya.

Maka dari itu. Dirinya mengaku jangan melihat hasil namun yang penting bagaimana permainan dan koordinasi diantara pemain dalam pertandingan tersebut.

Mengenai keberadaan sosok penyerang timnas yang sampai pertadingan belum menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan, dirinya mengaku jika barisan pemain depan timnas saat ini sudah bagus.Apalagi timnas U23 sudah ada Lerby dan Spaso yang merupakan striker yang cocok untuk bola bola udara.

Terkait keinginan pelatih Timnas Luis Milla mencari atau mencoba sosok striker lain (timnas senior) apakah ini menjadi peluang baginya untuk kembali bergabung dalam timnas, dirinya mengaku melihat perkembangan kedepannya.

Menurut dia, jika pada akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk kembali berkostum timnas pada perkembangan kedepannya, dirinya tentu akan menyambut dengan rasa syukur.

"Tidak ada pemain yang tidak ingin masuk timnas, tapi untuk saat ini lebih fokus dulu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik demi mengangkat prestasi tim PSM Makassar kedepannya," ujarnya.

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018