Bogor (ANTARA News) - Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, sebagai upaya mempromosikan Asian Games. 

Jaket berwana dasar hitam ini dikenakan Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, sebagai upaya mempromosikan Asian Games. 

Pada saat memberikan kuis untuk pelajar dengan hadiah sepeda, Presiden juga menyelipkan dua pertanyaan yang berhubungan dengan Asian Games.

"Kapan Asian Games ke-18 akan dibuka. Di kota mana Asian Games dilaksanakan," kata Presiden Jokowi melontarkan pertanyaan kuisnya.


 

Hampir semua pelajar yang hadir mengacungkan tangannya, namun Presiden menunjuk Rianti Putri perwakilan dari DKI Jakarta untuk menjawab kuisnya.

Perwakilan OSIS dari Jakarta ini langsung bisa menyebut jawabannya, yakni 18 Agustus 2018 dan dilaksanakan di Jakarta-Palembang.

"Ambil sepedanya langsung," kata Presiden saat mengetahui jawaban Rianti benar.

Presiden juga mengajukan pertanyaan 10 negara peserta Asian Games dan pelajar dari Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Andy Rizky, berhasil menjawabnya.

"Indonesia, Malaysia, Kamboja, Brunei, Myanmar, Singapura, Filipina, Jepang, Laos, Korea," jawab Rizky.
Presiden langsung memberikan hadiah kepada pelajar tersebut dengan sepeda yang bertuliskan "Hadiah Presiden Jokowi" ini. 

Baca juga: Presiden ajak pelajar SMA keliling Istana Bogor

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018