Minahasa Tenggara (ANTARA News) - Sebanyak 2.165 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang dimulai Kamis sampai Sabtu (5/5) mendatang.

"Hari ini pelaksanaan USBN di 96 SD dan Madrasah Madrasah Ibtidaiyah secara serentak mulai dilaksanakan," ujarnya di Ratahan, Kamis.

Dia menuturkan, sampai pelaksanaan ujian pada hari pertama belum didapati adanya laporan permasalahan dalam pelaksanaan.

"Pada hari pertama ini proses pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar, dan tak ada laporan permasalahan ujian," ujarnya.

Selain itu, menurut Djelly, pelaksanaan USBN di Kabupaten Minahasa Tenggara diawasi langsung oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Pelaksanaan ujian ini juga mendapatkan pengawasan langsung dari pihak kementerian. Dan langsung berkunjung ke sejumlah sekolah penyelenggara ujian," katanya.

Djelly pun berharap dengan pelaksanaan ujian tersebut para siswa SD dapat mendapatkan hasil yang terbaik.

"Kami dari pemerintah berharap para anak-anak siswa ini dapat mendapatkan hasil yang terbaik dalam pelaksanaan ujian ini," katanya.

Pewarta: Arthur Ignasius Karinda
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018