Jakarta (ANTARA News) - Laga akbar antara Barcelona melawan Real Madrid yang akrab disebut El Clasico akan menjadi sorotan utama pada kompetisi La Liga pertandingan ke-36, akhir pekan ini.

Selain El Clasico, terdapat enam tim papan tengah yang bertarung untuk memperebutkan posisi di zona Liga Europa tahun depan.

Barcelona, yang merebut juara Liga Spanyol ke-25 pada pekan lalu, akan menjamu Real Madrid yang berupaya menghentikan catatan Blaugrana sebagai klub pertama di LaLiga yang memenangkan 38 kali pertandingan dalam satu musim.

Penyerang Barca, Lionel Messi, berkesempatan menambah koleksi 32 golnya agar bisa meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim untuk keempat kali dalam karirnya.

Adapun lima gol terakhir dari penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam El Clasico jutsru terjadi di Camp Nou. Untuk itu, pemain berjuluk CR7 itu berambisi mempertahankan jumlah golnya.

Pada Minggu (5/9) pukul 21.15 WIB akan digelar laga antara tim peringkat kedua, Atletico Madrid, yang melawan Espanyol di Wanda Metropolitano. Pasukan Diego Simeone itu hanya membutuhkan 180 menit untuk memastikan rekor tak terkalahkan di kendang sendiri pada musim ini.

Baca: Juara La Liga dari masa ke masa

Valencia, yang menempati posisi keempat, berpeluang berlaga di Liga Champions musim depan jika meraih tiga poin di kandang Villarreal pada Minggu (5/6) pukul 01.45 WIB. Villarreal juga membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tempat di Liga Europa musim depan.

Real Betis akan berkunjung ke markas Athletic Club pada Sabtu malam setelah mengamankan posisinya di Liga Europa musim depan.

Namun di bawah Real Betis terdapat enam tim yang hanya berselisih lima poin sehingga perebutan zona Liga Europa semakin seru.

Dengan satu pertandingan tambahan, Sevilla dan pelatih barunya, Joaquin Caparros, berharap mencetak kemenangan di kandang Real Sociedad pada Sabtu.

Baca: Barcelona raih gelar Liga Spanyol setelah kalahkan Deportivo

Girona dan Eibar sadar bahwa kemenangan di Montilivi pada Sabtu (5/5) sore akan membuka kesempatan untuk berlaga di Liga Europa musim depan. Klub asal Catalan dan Basque itu semakin termotivasi karena belum pernah bertanding di kompetisi Eropa.

Getafe yang menduduki posisi ketujuh akan melawan tim yang sudah terdegradasi, Las Palmas. Sedangkan Celta Vigo di urutan 11 mengincar tiga poin saat Deportivo La Coruna yang sudah terdegradasi dalam derby Galicia pada Sabtu malam, demikian LaLiga.

Jadwal pertandingan pekan ke-36:

Sabtu (5/5)


Pukul 02:00 WIB - Sevilla vs Real Sociedad
Pukul 18:00 WIB - Girona vs Eibar
Pukul 21:15 WIB - Athletic Bilbao vs Real Betis
Pukul 23:30 WIB - Celta Vigo vs Deportivo La Coruna

Minggu (6/5)

Pukul 01:45 WIB - Villarreal vs Valencia
Pukul 17:00 WIB - Malaga vs Alaves
Pukul 21:15 WIB - Atletico Madrid vs Espanyol
Pukul 23:30 WIB - Las Palmas vs Getafe

Senin (7/5)

Pukul 01:45 WIB - Barcelona vs Real Madrid

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018