Indramayu (ANTARA News) - Harga telur ayam negeri di pasar Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menjelang bulan Ramadan naik dari biasanya hanya Rp20 ribu saat ini tembus Rp27 ribu per kg.

"Harganya lagi naik, sekarang saya jual Rp27 ribu yang sebelumnya hanya dikisaran Rp20 ribu," kata seorang pedagang sembako di pasar baru Indramayu, Umiyati di Indramayu, Sabtu.

Kenaikan harga telur sudah terjadi hampir satu minggu ini, mulai dari sebesar Rp2.000 sampai saat ini sudah Rp7.000 untuk per kilogramnya.

Menurutnya pasokan dari distributor juga sedang langka sehingga jadi harga terus naik. "Distributor juga sedikit, tidak terlalu banyak, stoknya pun berbeda dengan hari biasa atau normalnya," tuturnya.

Selain itu harga daging ayam juga ada kenaikan. Ibu rumah tangga Siti Masruroh mengatakan bahwa harga ayam mulai menunjukkan kenaikan, padahal ayam sudah menjadi lauk sehari-hari apalagi menjelang Ramadan ini.

"Sebelumnya saya beli seperempat kilogram hanya Rp7.000, tapi sekarang itu menjadi Rp9.000, jelas membuat biaya belanja naik," katanya.

Dia berharap harga kembali normal, agar pengeluaran juga tidak terus membengkak. Selain harga telur ayam dan daging ayam, harga sayuran juga mulai ada kenaikan seperti kol, tomat, cabai dan yang lainnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018