Kaesang ungkap alasan vakum sementara jadi youtuber

Kaesang ungkap alasan vakum sementara jadi youtuber

Dokumentasi Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kanan) melayani permintaan berfoto bersama usai memberikan motivasi di hadapan para pelajar SMAN 1 Kota Jambi di Jambi, Jumat (4/8/2018). Kaesang yang sukses merintis beberapa jenis usaha bisnis di tanah air itu membagi pengalaman dan memotivasi para pelajar di Kota Jambi agar berani memulai bisnis dan ikut memajukan sektor UMKM di daerah itu. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan) (Wahdi Septiawan)

Jambi (ANTARA News) - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan alasan vakum sementara menampilkan karya-karya video vlognya di jejaring melalui situs berbagi video Youtube.

"Saya tinggalin youtubenya (ngevlog) karena saya masih fokus untuk usaha `Sang Pisang` yang sedang saya rintis," kata Kaesang usai meresmikan outlet naget pisangnya yang ke-19 di Kota Jambi, Sabtu.

Namun demikian ia mengaku masih ingin melanjutkan hobi awalnya itu dengan membuat video vlog dengan menyiapkan konten-konten yang lebih menarik.

"Saya masih tetap mempersiapkan satu sampai tiga bulan untuk konten-konten yang lebih berfaedah dan yang bisa mendidik," katanya.

Dalam akun youtube Kaesang "Kae" yang memiliki 548.582 subscriber itu, ia terakhir kali mengunggah video vlognya pada dua bulan yang lalu dengan judul #Pilok Sang Pisang Makassar.

Sebelum memulai bisnis kuliner dengan bahan utama lahan pisang, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu lebih menjadi sorotan lewat video-video di youtube.

Ketimbang dua saudaranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep lebih aktif memanfaatkan akun media sosial youtube sehingga menjadi sorotan publik terutama generasi milenial sebayanya itu.

Lewat video vlognya yang hits itu, Kaesang pernah mengajak adu panco Joko Widodo dan bahkan menyuruh seorang Presiden mencukur rambut di tukang cukur rambut gaul.

Selain itu yang paling hits juga ia pernah menjadi sorotan lewat video yang berjudul "Bapak Minta Proyek". Dalam vlognya yang paling fenomal dan telah dilihat 3,3 juta penonton itu Kaesang mengatakan, "memangnya masih zaman minta proyek sama orang tua yang di pemerintahan, `dasar ndeso`.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar