London (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan pemainnya untuk bermain sekuat tenaga saat menjamu Huddersfield pada Liga Inggris pekan ke-37, di Stadion Etihad, Minggu besok.

Manchester City dijadwalkan merayakan gelar juara di hadapan pendukungnya usai melawan tim peringkat 16 itu, sehingga Guardiola berpesan kepada timnya agar tidak lengah dan jangan sampai Huddersfield merusak pesta juara The Citizen.

"Kami ingin menang untuk merayakannya bersama fans kami. Lebih baik untuk merayakan ketika Anda memenangkan beberapa menit sebelum akhir pertandingan, jadi itulah yang akan kami coba lakukan," kata Pep Guardiola dilansir Skysports, Sabtu.

Huddersfield masih membutuhkan poin untuk memastikan posisinya tetap bermain di Liga Inggris pada musim depan. Selain itu, Guardiola juga mengaku permainan pasukan David Wagner itu kerap menyulitkan City.

"Kami bermain di Piala FA musim lalu melawan Huddersfield dan itu sangat sulit, dan kami tahu betapa rumitnya mengalahkan mereka di Huddersfield musim ini, di menit-menit terakhir," katanya.

Baca: City dekati rekor poin usai kalahkan West Ham

"Tentu saja mereka berada dalam situasi di mana mereka membutuhkan poin dan mereka memiliki tiga pertandingan sulit tetapi saya mengagumi manajer mereka," katanya.

Pep menambahkan, "Wagner telah melakukan pekerjaan luar biasa musim lalu dan musim ini."

Huddersfield berada di urutan 16 mengumpulkan 35 poin dan masih menyisakan tiga laga. Sedangkan Manchester City dipastikan merengkuh gelar juara Liga Inggris pada pertengahan bulan lalu.

Baca: Yang terbaik menurut Guardiola

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018