Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik menjadi pemberitaan terpopuler di Antara News pada Sabtu (5/5), antara lain Sandiaga Uno persilakan Polda periksa pegawai terkait sembako maut hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang anggota DPR RI.

Sandiaga persilakan Polda periksa pegawai terkait sembako maut

Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menyilakan penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) memeriksa pegawai di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait kasus sembako maut di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pada hari Sabtu (28/4).

"Kita akan evaluasi melakukan evaluasi,  dan memberikan tindakan tegas bila terbukti, " kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta.

Bila penyidik Polda Metro Jaya melakukan tugasnya, ia mengemukakan, maka pegawai yang diperiksa harus kooperatif dalam menjalani pemeriksaan.

KPK tangkap tangan anggota DPR RI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"KPK mengamankan satu orang anggota DPR RI dan beberapa orang lain yang kami duga sebagai pihak pemberi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu dini hari.

Total ada sembilan orang yang diamankan KPK pada Jumat malam (4/5) dari beberapa tempat di Jakarta.

KPK tetapkan anggota DPR dari Demokrat tersangka

KPK menetapkan anggota Komisi XI DPR dari fraksi Partai Demokrat Amin Santono sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan suap sebesar Rp400 juta terkait penerimaan hadiah atau janji Dana Perimbangan Keuangan Daerah pada Rancangan APBN-Perubahan 2018.

"Setelah melakukan pemeriksaan 1 x 24 jam dilanjutkan gelar perkara, disimpulkan adanya dugaan tindak pidana korupsi menerima hadiah atau janji oleh anggota DPR secara bersama-sama terkait usulan Dana Perimbangan Keuangan Daerah pada Rancangan APBN-Perubahan 2018 maka KPK menetapkan empat orang tersangka yaitu pertama, AMS (Amin Santono), anggota Komisi XI DPR," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Sabtu.

Dosen Indonesia berkelas dunia di Inggris

Punya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang terbilang rata-rata yakni 2,7 saat lulus sarjana, Bagus Putra Muljadi membuktikan bahwa nilai bukan segalanya.

Ia melanglangbuana dan kini membuktikan diri menjadi ilmuwan kelas dunia.

Semasa kuliah, Bagus terbilang biasa-biasa saja. Lulus kuliah tidak secepat teman-temannya di Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) dan ia tak juga meraih predikat cumlaude atau lulus dengan pujian.

Kader PDIP dan Demokrat masuk Golkar

Dua kader militan PDI Perjuangan Buleleng dan dua kader Partai Demokrat masuk Partai Golkar serta siap bertarung dalam Pemilihan Anggota Legislatif 2019.

Masuknya kader militan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat itu ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar oleh Ketua DPD Golkar Bali, Ketut Sudikerta di hadapan ratusan kader partai berlambang beringin saat Orientasi Fungsinaris Partai Golkar di Denpasar, Sabtu.

"Secara resmi saya serahkan KTA Golkar kepada keempat kader baru ini sebagai tanda secara sah kembali bergabung ke Golkar," ujar Sudikerta.

PM China dijadwalkan bertemu Jokowi-Kalla

Perdana Menteri China Li Keqiang dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla selama kunjungan kenegaraannya ke Indonesia pada 6-8 Mei 2018, demikian media resmi setempat, Sabtu.

"PM Li akan melakukan pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo dan bersama-sama menghadiri pertemuan pemimpin puncak bisnis China-Indonesia. Li juga akan bertemu Wapres Jusuf Kalla," kata Wakil Menteri Luar Negeri China Kong Xuanyou.

Mencicipi Toyota C-HR

PT Toyota-Astra Motor memberikan kesempatan kepada sejumlah media untuk mencicipi produk terbaru, All New C-HR, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis (3/5).

All New C-HR yang diluncurkan pada 10 April 2018 mendapatkan respon positif dari konsumen karena telah dipesan sebanyak 126 unit hingga Rabu (2/5).

Antara News berkesempatan menjajal mobil bermesin 1.800cc Dual VVT-i dengan kode mesin 2ZR-FBE dengan transmisi CVT 7-speed untuk melintasi jalan lurus, bergelombang, berlubang dan paving block di kawasan Ancol.
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018