Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Simona Halep mengalahkan Elise Mertens untuk mencapai putaran ketiga turnamen Madrid Terbuka pada Selasa dan tetap berada dalam jalur untuk gelar ketiganya secara beruntun pada turnamen tersebut.

Unggulan pertama asal Rumania itu meraih kemenangan dalam waktu satu jam dan 11 menit, menembak 23 "winners" dan membatasi dirinya sendiri pada 18 "unforced errors" saat dia mengakhiri 13 kemenangan beruntun lawannya yang asal Belgia tersebut.

Mertens, yang memenangi gelar di Maroko dan Swiss tahun ini, menurun bentuk permainan terbaiknya dibanding sebelumnya, saat dia kesulitan mengatasi permainan Halep.

Baca juga: Mantan juara Serena Williams mundur dari Madrid Terbuka

Halep akan menghadapi Kristyna Pliskova pada putaran 16 besar setelah petenis Ceko itu megalahkan petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo 7-5 6-2.

Petra Kvitova, yang menjadi unggulan ke-10 di Madrid, menyingkirkan petenis "wild card" Monica Puig 6-3 7-6(8) dan akan menghadapi petenis Belarusia Aliaksandra Sasnovich atau petenis Estonia Anett Kontaveit pada putaran berikutnya, demikian dilaporkan Reuters.

(Uu.SYS/I015/I015)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018