Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Golden State Warriors berhasil melewati New Orleans Pelicans 4-1 pada semifinal Wilayah Barat NBA usai memenangi gim kelima 113-104 di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Pada partai final Barat nanti, Warriors akan menantang tim paling moncer di musim reguler, Houston Rockets, yang sukses mengalahkan Utah Jazz 4-1 pada semifinal lainnya.

Dua gim pertama final Barat akan dilangsungkan di markas Rockets di Toyota Center, Texas, dimulai pada Selasa (15/4) WIB mendatang.

Sekawan penggawa utama Warriors, yakni Stephen Curry, Kevin Durant, Klay Thompson dan Draymond Green, kembali menjadi kunci kemenangan timnya di gim kelima.

Secara kolektif keempatnya membukukan 94 poin, 33 rebound serta 27 assist di laga tersebut.

Curry memimpin dengan 28 poin, 7 rebound dan 8 assist, diikuti Durant 24 poin, 6 rebound dan 7 assist, Klay Thompson 23 poin dan 6 rebound serta Green yang di ambang triple-double lewat 19 poin, 14 rebound dan 9 assist.

Triple-double sebetulnya berhasil dicapai Jrue Holiday dengan 27 poin, 10 rebound dan 11 assist, untuk membantu raihan double-double 34 poin dan 19 rebound milik Anthony Davis, namun catatan itu tak mampu menghindarkan Pelicans dari kekalahan.

Baca juga: Rockets melaju ke final Barat usai atasi Jazz di gim kelima

Baca juga: Sapu bersih empat gim, Cavaliers jejaki final Wilayah Timur

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018