Garut (ANTARA News) - Sejumlah anggota Kepolisian Resor (Polres) Garut menggelar salat gaib dan doa bersama di Masjid Polres Garut, Jawa Barat, Kamis, untuk mendoakan anggota Brimob yang menjadi korban bentrokan dengan narapidana teroris di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut juga penanggung jawab acara, AKP Erik Bangun Prakasa mengatakan, anggota Polres Garut turut berduka cita terhadap lima anggota Brimob yang meninggal dunia dalam insiden di Markas Komando Brimob, Depok.

"Semua anggota secara spontan menggelar doa bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap kawan kita anggota Brimob yang gugur dalam tugas," katanya.

Ia menuturkan, acara tersebut diawali dengan salat gaib, kemudian pengajian dan doa bersama untuk mendoakan para anggota Brimob yang gugur saat melaksanakan tugas negara.

Doa bersama itu, kata dia, agar anggota Brimob yang meninggal dunia mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

"Mereka gugur dalam tugas negara, Insya Allah, Allah SWT menempatkan almarhum di tempat yang mulia," katanya.

Sementara itu, anggota Brimob yang meninggal dunia yakni Iptu Anumerta Yudi Rospuji, Aipda Denny Setiadi, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadhli, dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas.

Baca juga: Kapolres Kebumen angkat peti jenazah Briptu Wahyu

Baca juga: Kapolda Jateng pimpin pemakaman korban Mako Brimob

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018