Kedubes AS di Jakarta tutup layanan paspor dan visa

Kedubes AS di Jakarta tutup layanan paspor dan visa

Arsip Foto. Peserta aksi mengibarkan bendera Palestina ketika melakukan aksi damai untuk Palestina, di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Senin (11/12/2017). Aksi tersebut sebagai bentuk sikap protes terhadap keputusan sepihak Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jakarta menutup layanan publik untuk pengurusan paspor, kenotariatan, dan visa, pada Jumat, sehubungan aksi massa di Monumen Nasional untuk memprotes pemindahan kedutaan besar negara itu dari Tel Aviv ke Yerusalem menyusul keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. "Kedutaan di Jakarta akan menutup layanan paspor, kenotariatan dan visa untuk publik pada 11 Mei 2018 dan akan mengurangi operasi...," demikian pengumuman kedutaan di laman resminya pada Jumat.

Namun kedutaan mengumumkan bahwa Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya dan badan konsulernya di Bali tetap akan buka untuk perjanjian terjadwal.

Kedutaan juga mengingatkan warga Amerika Serikat untuk waspada dan menghindari kerumuman orang karena menilai rencana pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat di Israel pada 14 Mei bisa memicu protes-protes yang berpotensi memunculkan kerusuhan.

Aparat keamanan sudah siaga di sekitar lokasi aksi di kawasan Monas, termasuk di Jalan Medan Merdeka Selatan, tempat Kedubes AS berada.

Baca juga: Sejumlah ormas bakal ikuti aksi bela Palestina
 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar