counter

Liga 1

Robert Alberts puji permainan PB FC

Robert Alberts puji permainan PB FC

Dokumentasi salah satu laga PSM Makassar melawan Arema. (ANTARA FOTO/Ari Sucipto)

Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM, Robert Alberts, tidak sungkan memuji permainan Pusamania Borneo FC (PB FC) yang akan dijamu mereka dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, di Makassar, Sulawesi Selatan, 19 Mei 2018.

Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan, perjuangan timnya untuk meraih poin maksimal di hadapan pendukung sendiri di Kota Daeng akan berjalan tidak mudah.

"Untuk permainan Borneo itu bagus sehingga sudah selayaknya diberikan kewaspadaan tinggi," katanya, menanggapi sejauh mana potensi ancaman yang akan diterima PSM Makassar di pertandingan nanti.

Ia menjelaskan, meski mengakui permainan tim PB FC namun mereka juga tidak tertarik untuk melihat dan memikirkan apa strategi yang akan dijalankan saat menghadapi timnya di Makassar.

Artinya tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu hanya akan fokus untuk menjalankan strategi sendiri demi meraih hasil terbaik di hadapan publik sendiri.

Pihaknya juga mengaku pertandingan nanti juga akan lebih sulit karena dilaksanakan di bulan puasa atau setelah umat Muslim berbuka.

Sementara terkait hasil menang dan kalah, dirinya mengatakan hal itu ditentukan banyak faktor. Pelatih asal Belanda itu juga mengaku tidak melihat hasil pertandingan karena kadang-kadang hasil yang diraih tidak adil.

"Saya tidak lihat bagaimana dia bermain. Di Arema, kami punya empat momen. Tiga momen dari empat itu diangkat hakim garis sebagai off side tapi ternyata tidak off side," ujarnya.

Jadi saya tidak mau lihat hasil pertandingan namun untuk permainan, Borneo memang telah bermain bagus," lanjut mantan pelatih Arema itu.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar