Alexander-Arnold masuk skuat Piala Dunia Timnas Inggris

Alexander-Arnold masuk skuat Piala Dunia Timnas Inggris

Trent Alexander-Arnold. (Reuters)

London (ANTARA News) – Trent Alexander-Arnold mengetahui telah dipanggil ke skuat Inggris untuk Piala Dunia ketika pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang menyampaikan kabar tersebut saat mereka bersiap untuk menaiki pesawat ke Spanyol.

Alexander-Arnold yang belum pernah dipanggil tim nasional senior Inggris, merupakan kejutan dalam skuat asuhan pelatih Gareth Southgate pada Piala Dunia Rusia.

Pemain berusia 19 tahun itu menarik perhatian Southgate setelah tampil mengesankan sebagai bek kanan Liverpool musim ini. Ia diperkirakan akan bermain di final Liga Champions melawan Real Madrid pada akhir pekan depan.

Alexander-Arnold mengungkapkan bahwa Klopp memberitahunya tentang panggilan tersebut sebelum The Reds berangkat ke kamp pelatihan pra-Liga Champions di Spanyol.

"Saya merasa terhormat, gembira dan merasa sangat bangga," katanya kepada situs web Liverpool, seperti dilansir AFP.

"Ini adalah saat yang luar biasa untuk mengetahui bahwa saya akan pergi ke Piala Dunia, terutama di usia muda. Ini mungkin mengakhiri musim yang sangat baik bagi saya," katanya.

"Saya mengetahuinya pagi ini, tepat sebelum kami keluar ke Marbella. Manajer datang dan berbicara kepada saya tepat ketika naik pesawat," sambungnya.

"Dia bertanya apakah saya tahu sesuatu tentang skuat atau apa pun. Saya berkata, 'tidak' dan dia berkata, 'Apakah Anda punya sesuatu rencana saat Piala Dunia?'. Saya menjawab, 'Tidak, tidak ada liburan atau apapun'.

"Dia berkata kepada saya, 'OK, bagus. Kamu masuk dalam skuat!'. Itu adalah momen yang sangat membanggakan. Atas nama Inggris, saya senang sekali karena manajer yang memberitahuku," pungkas Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold memulai kiprah sepak bola seniornya bersama Liverpool sejak 2016 setelah menimba ilmu di akademi The Reds sejak 2004.

Baca juga: Van Dijk ajak Liverpool tutup buku dengan juarai Liga Champions

Baca juga: Liverpool akhiri musim di posisi empat, Tottenham ketiga
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar