... kami meresmikan penerbangan perdana Garuda untuk rute Makassar-Madinah ..."
Makassar (ANTARA News) - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. (Persero) Branch Office Makassar, Sulawesi Selatan, meresmikan penerbangan perdana rute Makassar-Madinah pergi-pulang (pp).

"Pada awal Ramadhan bulan penuh berkah ini, kami meresmikan penerbangan perdana Garuda untuk rute Makassar-Madinah, dirangkaikan dengan buka puasa bersama mitra," kata Vice President Sulawesi, Kalimantan dan Papua Region PT Garuda Indonesia Tbk. I Wayan Supatrayasa di Makassar, Jumat.

Peresmian penerbangan perdana rute baru tersebut dilakukan VP Strategic Bisnis Unit Umroh dan Hajj PT Garuda Indonesia Tbk. Tb Irfani Farhan Fuadi dan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Sulawesi Selatan Kaswad Santoso disaksikan VP Sukapua Region PT Garuda Indonesia, Tbk I Wayan Supatrayasa.

Dengan dimulainya penerbangan rute baru tersebut, I Wayan mengatakan, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi umat Muslim Indonesia untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci, terutama Kota Madinah, karena akan lebih efisien dari segi waktu tanpa melalui transportasi darat dari Jeddah menuju Madinah.

Penerbangan Makassar-Madinah (pp) itu menggunakan Airbus A330-300 dengan berkapasitas penumpang 332 orang itu beroperasi sekali sepekan, yakni setiap hari Senin pada pukul 12.20 siang dan akan tiba di Madinah pukul 20.20 waktu setempat.

Perjalanan penerbangan tersebut semuanya menggunakan kelas ekonomi yang dilengkapi dengan hiburan dalam kabin pesawat (inflight entertainment) yang akan memberikan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

I Wayan juga menyampaikan apresiasinya pada kedua mitranya, yakni Travel Annur Ma`rif dan Al Fawwaz yang tetap setia menggunakan Maskapai Garuda Indonesia Tbk, yang juga menggelar perjalanan umroh pada kesempatan yang sama untuk memberi kemudahan bagi calon jamaah.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018