Bangkok (ANTARA News) - Tuan rumah Thailand optimistis tim putrinya mampu lolos hingga babak final pada turnamen bulu tangkis beregu Piala Uber di Bangkok, 20-27 Mei 2018.

"Saya melihat peluang lebih besar di Piala Uber, ketimbang di Piala Thomas, dan kami berusaha untuk dapat hingga ke final," kata pelatih tim bulu tangkis Thailand, Rexy Mainaki di Bangkok, Sabtu.

Rexy, mantan pemain dan pelatih bulu tangkis Indonesia yang sudah hampir dua tahun dipercaya menangani tim Thalland, mengatakan dengan materi pemain putri yang akan sekarang, ia yakin tim negara gajah putih itu mampu bersaing di Piala Uber.

"Nanti hasil undian jika lolos penyisihan juga akan menentukan," kata Rexy.

Tim putri Thailand, peraih emas SEA Games 2017, pada Piala Uber 2018 ini masih mengandalkan pemain nomor empat dunia Ratchanok Intanon di sektor tunggal.

Baca juga: Intanon: saya terinspirasi oleh pemain-pemain Indonesia

Baca juga: Peringat tiga dunia Ratchanok Intanon tumbang di awal All England


Thailand juga punya pemain peringkat 11 dunia Nitchaon Jindapol di tunggal putri. Sedangkan pada sektor ganda ada Kititharakul Jongkolphan/Prajongjai Rawinda (peringkat delapan dunia).

Intanon berharap dengan tampil di depan publik sendiri ini timnya dapat mencetak prestasi terbaik di Piala Uber.

"Kami ingin tunjukkan terbaik untuk masyarakat kami," kata Intanon.

Sementara itu untuk tunggal putra di Piala Thomas, Rexy belum dapat berharap banyak untuk tim Thailand akan di babak penyisihan berada satu grup dengan Indonesia, Korea Selatan dan Kanada.

"Kami akan berusaha minimal bisa lolos dari babak penyisihan grup," katanya.

Pewarta: Teguh Handoko dari Bangkok
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018