Chengdu, China (ANTARA) - Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo membuka kemenangan pertama Indonesia atas Uganda dalam fase grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin.

Ester menang mudah 21-5, 21-6 dalam tempo 18 menit atas Husina Kobugabe.

"Puji Tuhan bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia pada laga hari ini. Tadi saya mencoba untuk menaikkan permainan, pola, dan langkah saya. Sejauh ini sudah oke," kata Ester kepada wartawan usai pertandingan.

Ester terlihat begitu dominan. Adik kandung tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu tidak memberikan kesempatan lawan mengembangkan pola permainannya.

Penampilannya dalam laga pertama melawan Hong Kong dan hari ini melawan Uganda membuat Ester semakin percaya diri dan yakin dengan kemampuannya, sebelum berjumpa dengan wakil Jepang pada Rabu lusa.

Baca juga: Leo/Daniel pastikan kemenangan Indonesia atas Thailand di fase grup

“Secara keseluruhan sudah siap untuk melawan Jepang. Kemungkinan besar akan bertemu Aya Ohori, persiapannya saya harus (kuat) mental dan lebih berani di lapangan,” kata Ester.

“Kalau saya tidak berani juga permainan saya tidak akan keluar dan tampil baik."

Pada pertandingan kedua kualifikasi Grup C ini, Indonesia juga diperkuat Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana dari sektor tunggal. Keduanya masing-masing bakal berjumpa dengan Gladys Mbabazi dan Tracy Naluwooza.

Selain itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan pasangan baru Rachel Allessya Rose/Lanny Tria Mayasari, yang masing-masing ditantang Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi dan Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza.

Baca juga: Ginting buka kemenangan pertama Indonesia atas Thailand di fase grup

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024