Jakarta (ANTARA News) - Andres Iniesta memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barcelona saat klub juara LaLiga musim 2017-2018 itu meraih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di Camp Nou, Senin dini hari WIB.

Pendukung di Camp Nou bersorak-sorai saat skuat Barcelona mengangkat piala juara LaLiga, namun juga bertepuk tangan untuk memberikan penghormatan atas kiprah Iniesta yang telah memberikan sumbangsih terbaiknya selama 22 tahun memperkuat Blaugrana.

Suasana emosional di stadion sudah terasa sejak awal laga dan puncaknya terjadi pada menit 81 saat Iniesta meninggalkan lapangan untuk digantikan Paco Alcacer.

Dalam suasana gegap gempita di stadion, Iniesta menyalami setiap pemain Barcelona dan memeluknya sebelum duduk di bangku pemain sambil menatap sekeliling stadion dengan mata berkaca-kaca.

Nama Iniesta pun terus didengungkan para fans hingga akhir laga.

Baca juga: Torres cetak dua gol pada laga terakhir untuk Atletico

Gelandang pengatur serangan Timnas Spanyol dan Barcelona itu telah merumput sebanyak 674 kali dan hanya kalah dari Xavi yang memainkan 767 pertandingan untuk klub Catalunya itu.

Sejak debut pada usia 18 tahun, Iniesta ikut berkontribusi dalam 32 gelar yang diraih Barcelona antara lain sembilan LaLiga, empat Liga Champions dan masuk sebagai gelandang terbaik dalam FIFA World XI selama sembilan tahun.

Adapun gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak Phillipe Coutinho pada menit ke-57 melalui sontekan dari luar kotak penalti seusai menerima umpan Luis Suarez.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga yang melengkapi kesuksesan Barcelona yang juga memenangkan Copa del Rey pada beberapa pekan lalu. Sedangkan Real Sociedad mengakhiri musim di tempat ke-12, demikian LaLiga.

Baca juga: Andres Iniesta ancam tinggalkan Barcelona

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018