Putrajaya (ANTARA News) - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak diperiksa lebih kurang tujuh jam di Kantor Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC), Kamis, dalam kaitannya dengan SRC International, perusahaan yang terkait dengan perusahaan bermasalah 1MDB.

Mantan Ketua Barisan Nasional (BN) ini memasuki gedung sekitar jam 09.45 dan baru keluar jam 04.55 sore.

"Saya telah menjawab pertanyaan dengan kemampuan terbaik saya," katanya kepada wartawan yang menunggunya di luar gedung.

Najib mengatakan bahwa interogasi dimulai pukul 10.00 pagi, dan dia diberi waktu istirahat 40 menit untuk salat duhur dan istirahat.

"MACC melakukan pekerjaan mereka secara profesional, dan mereka memberi tahu saya bahwa sesi telah berakhir. Itu saja," kata dia.

Najib pergi tanpa menjawab pertanyaan lebih lanjut dari media yang berkumpul di MPV putih yang dinaikinya.

Pada Selasa, Najib ditanyai selama lebih dari empat jam setelah polisi mendatangi rumahnya yang dikaitkan dengannya dan anggota keluarganya di mana polisi menyita uang tunai, perhiasan dan barang-barang mewah senilai ratusan juta ringgit.

Pada saat yang sama, warga Swiss Xavier Justo, mantan eksekutif Petro-Saudi Internasional yang membocorkan informasi tentang 1MDB dan kemudian dipenjarakan di Thailand, diperiksa untuk kedua kalinya oleh MACC.

Justo meninggalkan gedung sekitar empat jam sebelumnya.

Baca juga: Najib Razak kembali diperiksa Komisi Anti-Korupsi Malaysia

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018