Jakarta (ANTARA News) - Liverpool secara resmi mengumumkan kedatangan gelandang bertahan Fabinho dari klub Prancis AS Monaco, demikian laman resmi klub tersebut, Selasa dini hari WIB.

Kabar itu, seolah menjadi pelipur lara bagi para penggemar Liverpool yang baru saja menyaksikan timnya takluk 1-3 di tangan Real Madrid dalam final Liga Champions serta cedera yang mendera penyerang favorit mereka, Mohamed Salah.

Pesepak bola berdarah Brasil tersebut secara resmi akan berseragam Liverpool mulai 1 Juli 2018 mendatang, saat jendela transfer Liga Inggris dimulai.

Laman resmi Liverpool tak mengungkapkan berapa mahar yang harus dibayar untuk mendatangkan Fabinho, namun jurnalis The Times, Paul Joyce, menyebut nilai transfer pemain tersebut sebesar 39,5 juta poundsterling.

"Saya sangat gembira dengan kepindahan ini," kata Fabinho sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Ini sesuatu yang selalu saya inginkan -- ini klub raksasa. Infrastruktur klub ini begitu mengagumkan," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, lanjut Fabinho, ketika Liverpool meminta jasanya ia tak perlu pikir panjang untuk pindah.

Fabinho juga bertekad untuk mencatatkan sejarah bersama Liverpool.

"Semoga, secara pribadi, saya bisa memenangkan gelar juara bersama klub ini," katanya.

"Saya akan berusaha berkembang, belajar dan meningkatkan kemampuan serta menjadi bagian dari sejarah tim," ujarnya melanjutkan.
 
Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain yang sudah membukukan empat kali penampilan bersama tim nasional Brasil itu juga kerap berperan sebagai bek kanan.

Pemain berusia 24 tahun itu telah melakoni 225 penampilan dan mencetak 29 gol selama lima musim membela Monaco.

Baca juga: Polisi selidiki ancaman pembunuhan terhadap kiper Liverpool Loris Karius

Baca juga: Salah yakin dirinya bugar untuk Piala Dunia

Baca juga: Permohonan maaf Karius untuk Liverpool


Sementara itu, Monaco lewat akun resmi Twitter mereka melepaskan kepergian dengan ungkapan terima kasih serta komentar dari bos Monaco, Vadim Vasilyev.

"Saya bangga dengan perkembangannya yang sekali lagi mengkonfirmasi bahwa AS Monaco punya kejelian menilai talenta muda di dunia sepak bola," demikian kata Vasilyev sebagaiman dicuitkan akun Twitter resmi Monaco.
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018