Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo memimpin rapat kabinet terbatas untuk memastikan ketersediaan logistik hingga kondisi jalur mudik menjelang Lebaran.

"Sore hari ini saya minta `di-update` terkait kesiapan infrastruktur di jalur mudik, kesiapan moda transportasi, ketercukupan stok BBM selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, dan tak kalah pentingnya ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok yang dibutuhkan oleh rakyat," kata Presiden di kantor presiden Jakarta, Rabu.

Hal-hal tersebut sesungguhnya juga sudah pernah dibahas dalam rapat terbatas pada 5 April lalu.

"Saya juga minta laporan dari Kapolri terkait langkah yang ditempuh dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang idul Fitri dan saat Idul Fitri," ungkap Presiden.

Presiden berharap agar para aparat penegak hukum dapat bekerja sama untuk menghadirkan keamanan bagi masyarakat pada saat Idul Fitri.

"Saya yakin dengan sinergi yang kuat antara TNI, Polri dan BIN, akan mampu melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan dan di saat Idul Fitri sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang, aman dan nyaman," tambah Presiden.

Hadir dalam rapat terbatas tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Perekenomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.

Selanjutnya Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Bulog Budi Waseso dan para menteri Kabinet Kerja lainnya. 

Baca juga: Maksimalkan pelayanan di rest area, Jasa Marga terapkan sistem Rest Area Monitoring

Baca juga: Mendag pastikan harga kebutuhan pokok aman

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018