Paris (ANTARA News) - Harapan Grigor Dimitrov untuk mendulang kesuksesan di Prancis Terbuka gagal terwujud, ketika unggulan keempat itu ditaklukkan petenis veteran Spanyol Fernando Verdasco di putaran ketiga pada Jumat, membuat petenis Bulgaria itu takluk (4)6-7, 2-6, 4-6.

Dimitrov dipaksa bermain lima set petenis AS Jared Donaldson pada putaran sebelumnya, dan ketika ia gagal mengonversi empat set point pada game kedua set pembukaan melawan Verdasco dan kalah pada tiebreak, permainannya terlihat mengendur.

Petenis Spanyol kidal yang agresif itu dua kali mematahkan serve lawannya pada set kedua, dan meski ia membiarkan Dimitrov bangkit dari kedudukan 2-4 di set ketiga, ia kembali mematahkan serve lawannya untuk mencatatkan kemenangan ketiga sepanjang kariernya atas petenis 27 tahun tersebut.

Baca juga: Nishikori kalahkan Paire untuk ke putaran ketiga Prancis Terbuka

Verdasco kini mencapai 16 besar di Paris untuk ketujuh kalinya dan akan berharap ia akhirnya dapat melewati pembatas yang menghalangi dirinya dalam enam kesempatan sebelumnya, demikian Reuters melaporkan.

Baca juga: Serena memukau saat tekuk Barty

(H-RF/I015)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018