Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhammad Misbakhun bercerita di hadapan ribuan santri bahwa Presiden Joko Widodo adalah sosok muslim yang sederhana dan dekat dengan rakyat.
     
"Presiden Jokowi itu sudah haji dan sudah beberapa kali umroh," kata Misbakhun saat bersilaturrahmi dan berbuka puasa bersama dengan ribuan santri Pondok Pesantren Baitussalam Sholihin Genggong Temenggungan, Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jumat petang, demikian siaran pers yang diterima di Jakarta.

Misbakhun memanfaatkan Hari Lahir Pancasila sekaligus malam Nuzulul Qur'an untuk berbaur bersama ribuan santri saat memenuhi undangan dari pimpinan Pondok Pesantren Baitussalam Sholihin, KH Hasan Syaiful Islam.
     
Pada kesempatan tersebut, Misbakhun dalam sambutannya mengingatkan masyarakat, khususnya masyarakat Probolinggo untuk selalu bijak dalam menerima informasi dari media apa pun.

"Saat ini banyak informasi hoaks hingga fitnah di media sosial yang menyasar pada Presiden Jokowi," katanya.

Keyakinan bahwa Jokowi sosok muslim sederhana menjadi salah satu alasan Partai Golkar sejak 2015 sudah memutuskan untuk mendukung yang bersangkutan pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Baca juga: Golkar berupaya keras Jokowi pertimbangkan Airlangga cawapres

Baca juga: Misbakhun presentasikan program unggulan Jokowi di Korsel

Baca juga: JK: Golkar miliki soliditas baru

     
Anggota Komisi XI DPR RI itu berharap para santri dapat memiliki pandangan dan sikap seperti Partai Golkar yakni mendukung Presiden Jokowi. Para santri tampak bertepuk tangan meriah, ketika ketika Misbakhun menanyakan apakah setuju pilihan calon presidennya.
     
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II (Pasuruan dan Probolinggo) itu juga menyatakan berterima kasih kepada KH Syaiful Islam, karena para santri dan masyarakat sekitar telah mendukungnya untuk menjadi anggota DPR RI.  

"Saya memohon Pak Kiai dapat membantu saya lagi pada pemilu 2019," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018