Sukabumi (ANTARA News) - Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat memperketat pengamanan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah khususnya di lokasi rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas.

"Dalam pengamanan ini kami juga dibantu aparat lainnya seperti dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Minggu.

Menurutnya, untuk Operasi Ketupat Lodaya 2018 akan berlangsung selama 18 hari dari 6 Sampai 25 Juni. Untuk jumlah personel Polres Sukabumi Kota yang diturunkan sebanyak 563 personel.

Anggotanya yang disiagakan tersebut nantinya ditempatkan di pos-pos pengamanan serta melakukan patroli keliling ke sejumlah tempat yang dianggap rawan untuk memberikan pengamanan.

Selain itu, lokasi-lokasi rawan tersebut jumlah personel yang disiagakan lebih banyak baik untuk mengatur arus lalu lintas, antisipasi tindak kriminalitas dan membantu baik pengendara maupun pejalan kaki yang beraktivitas.

"Dalam waktu dekat kami akan mendirikan pos pengamanan dan pelayanan yang disesuaikan dengan tingkat kerawanan seperti di lokasi-lokasi pusat perbelanjaan," tambahnya.

Susatyo mengatakan pihaknya pun sudah melakukan pemetaan terhadap daerah rawan. Ia pun menjamin keamanan dan kenyamanan selama Ramadhan dan perayaan Idul Fitri.

Di sisi lain, masyarakat diimbau agar selalu menjaga keamanan minimalnya di daerahnya masing-masing dan selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan terdekat jika ada hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018