Kuala Lumpur (ANTARA News) - Rosmah Mansor, istri mantan Perdana Menteri Najib Razak, meninggalkan markas Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) setelah tiga jam diinterogasi atas penyelidikan korupsi terkait dengan 1MDB.

Rosmah yang tiba pukul 10.45 Selasa pagi dan tidak berbicara dengan wartawan saat dia meninggalkan gedung.

Namun pengacaranya mengatakan dia telah memberikan kerjasama penuh selama sesi dan telah diperlakukan dengan baik oleh petugas investigasi.

Mereka menolak untuk menjawab pertanyaan lebih lanjut dari pers.

Mereka ditanyai sebagai bagian dari investigasi ke bekas anak perusahaan 1MDB SRC International dan uang RM42 juta disalurkan ke rekening bank pribadi Najib Razak.

Najib ditanyai oleh MACC pada 22 dan 24 Mei lalu. Mantan Menteri Keuangan dan Ketua Dewan Penasehat 1MDB telah membantah melakukan kesalahan sehubungan dengan perusahaan investasi tersebut dan dibebaskan oleh mantan jaksa agung Mohamed Apandi Ali pada tahun 2016.

Pengacara Rosmah Mansor Datuk Geethan Ram Vincent dan Dato K Kumaraendran mengatakan Pejabat Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) telah menyelesaikan pernyataan pencatatan dari klien-nya.

Datin Seri Rosmah memberikan kerja sama terbaiknya selama proses, dan diperlakukan dengan baik oleh petugas investigasi. "Proses lebih dari tiga jam berjalan dengan baik. Klien kami akan memperluas kerja sama lebih lanjut sebagaimana dan ketika dicari oleh MACC," katanya.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018