Paris (ANTARA News) - Simona Halep dan Garbine Muguruza, malam atau dini hari nanti, akan berhadapan pada semifinal Prancis Terbuka untuk memperebutkan satu tempat ke final turnamen Grand Slam tersebut.

Halep memang sedang bernafsu merengkuh gelar Grand Slam pertamanya setelah tiga kali menjadi runner-up, tetapi Muguruza tengah dalam permainan terbaiknya.

Mantan juara tunggal putra Prancis Terbuka Mats Wilander yakin Muguruza yang menempati unggulan ketiga kemungkinan besar menjadi juara baru karena sejauh ini tidak pernah kehilangan set dan meluluhlantakkan Maria Sharapova pada perempatfinal, kemarin.

"Sama dengan Wimbledon tahun lalu, dia menjadi petenis yang susah ditaklukkan," kata Wilander.  "Dia akan menjuarai banyak turnamen besar karena cara dia bermain dan cara dia bertingkah di lapangan."

"Tatkala dia bermain bagus maka dia tak tertahankan. Dia bermain lebih agresif dibandingan dengan petenis-petenis lain," sambung Wilander seperti dikutip Reuters.

Halep mengungguli Muguruza dalam empat pertemuan mereka sebelumnya dalam statistik 3-1, sedangkan dua semifinalis lainnya, Sloande Stephens dan Madison Keys memiliki catatan pertemuan 2-0.

Baca juga: Muguruza singkirkan Sharapova untuk menuju semifinal Prancis
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018