Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Madura United Djoko Susilo meyakini timnya dapat bangkit dari kondisi lima laga beruntun tanpa kemenangan di Liga 1 2018 setelah di pertandingan terkini, Kamis malam, takluk 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC di Jakarta.

"Saya yakin dengan kemampuan para pemain. Namun kami berharap setelah libur Lebaran nanti manajemen melakukan evaluasi performa pelatih dan pemain," ujar Djoko usai timnya bertanding kontra Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Jumat malam.

Pelatih yang masih berstatus sementara di Madura United tersebut melanjutkan, sejatinya wajar dalam sebuah kompetisi liga sebuah tim belum menang di lima laga.

Madura United belum bisa meraih tiga angka di lima pertandingan terakhirnya, termasuk kala berhadapan dengan Bhayangkara. Sebelumnya, mereka mencatatkan dua hasil seri dan dua kali kalah.

Dia pun menegaskan, kondisi tersebut terjadi bukan karena kondisi internal timnya yang baru saja mengistirahatkan pelatih kepala Milomar Seslija.

Milomir sendiri diberhentikan sementara oleh manajemen Madura United setelah dianggap tidak membawa prestasi bagus untuk tim di Liga 1 2018. Nasib pelatih yang biasa disapa "Milo" itu kini menunggu keputusan manajemen tim berjuluk Laskar Sapi Kerrap.

Posisi Milo pun sementara digantikan oleh Djoko Susilo yang tidak lain adalah asistennya di tim.

Di laga perdananya sebagai pelatih utama, Djoko berhasil membawa anak-anak asuhnya menahan imbang "runner up" Liga 1 2017 Bali United dengan skor 2-2 pada Minggu (3/6) di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur.

Baca juga: Bhayangkara FC taklukkan Madura United 1-0

Djoko, secara pribadi, sepertinya tidak berhasrat menggantikan Milo. Dia menginginkan Madura United berada di tangan pelatih yang berkualitas baik.

"Kami berharap ada pelatih berkualitas yang menangani Madura," tutur Djoko.

Bhayangkara FC berhasil menaklukkan tamunya Madura United dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis malam.

Hasil itu membuat Madura United sementara berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1 2018 dengan 18 poin hasil lima kemenangan dan tiga hasil seri dari 13 laga.

Sementara Bhayangkara FC sementara naik ke peringkat keenam dengan 19 poin dari lima kemenangan dan empat seri dalam laga.

Baca juga: Gelandang Madura United waspadai pemain muda Bhayangkara

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018