Garut (ANTARA News) - Seluruh Markas Komando Distrik Militer (Koramil) yang ada di jalur lintas mudik di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dapat digunakan untuk tempat istirahat bagi para pemudik.

"Ya pastinya semua Koramil bisa dijadikan rest area untuk istirahat pemudik," kata Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis kepada wartawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, TNI siap membantu mengamankan dan memberikan pelayanan dalam operasi pengaman Lebaran, salah satunya dengan mempersilakan pemudik beristirahat di Koramil.

Menurut dia, Markas Koramil dinilai lebih aman untuk tempat istirahat dibandingkan tempat lain.

"Kalau istirahat di Koramil insya Allah situasinya aman, karena ada anggota yang piket, jadi lebih aman istirahat di Koramil," katanya.

Ia menyampaikan, sudah menginstruksikan langsung ke seluruh komandan Koramil di Garut khususnya yang akan banyak dilewati pemudik agar menyiapkan tempat istirahat yang nyaman bagi pemudik.

Para pemudik, kata dia, yang merasa kelelahan setelah melakukan perjalanan jarak jauh agar tidak ragu masuk ke markas Koramil.

"Pemudik jangan takut kalau mau istirahat, langsung masuk saja karena memang kita sudah siapkan tempat khusus untuk beristirahat," katanya.

Ia menyebutkan, fasilitas yang tersedia di markas Koramil sudah cukup memadai, seperti untuk tempat tidur sejenak, toilet, atau tempat salat.

"Kalau fasilitas saya kira cukup seperti rest area lainnya," katanya.
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018