Lhokseumawe (ANTARA News) - Meningkatnya transaksi keuangan di bank dan juga pada layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, aparat kepolisian dari Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, meningkatan patroli di sekitar bank dan juga mesin ATM yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan melalui Kasat Sabhara Iptu Sofyanto, Sabtu malam mengatakan, menjelang lebaran transaksi keuangan di perbankan dan juga melalui mesin ATM lebih meningkat dari biasanya.

Sehingga kondisi tersebut menjadi rawan kejahatan, seperti perampokan yang disertai kekerasan serta penjambretan dan juga berbagai tindak kejahatan lainnya. Oleh karena itu, polisi meningkatkan patroli dan juga pengawasan di sekitar area dimaksud.

"Untuk mengantisipasi tindak kejahatan, kami mulai meningkatkan pengamanan dan patroli ke bank- bank yang ada di Lhokseumawe dan juga mesin ATM juga tak luput dari pantauan kami," jelas Iptu Sofyanto.

Sebutnya, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sabhara Polres Lhokseumawe, selalu berpatroli disekitar area perbankan dan juga pusat-pusat keuangan lainnya. Selain daripada memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan adanya polisi di sekitar lokasi, juga akan lebih memudahkan bergerak apabila sewaktu-waktu terjadi tindak kejahatan perampokan atau penjambretan uang.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, apabila melihat sesuatu yang mencurigakan, untuk segera dilaporkan kepada petuga polisi terdekat atau yang sedang berpatroli.

"Kami imbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang lebaran. Apabila melihat sesuatu yang mencurigakan, supaya supaya melapor ke anggota kami," pungkas Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018