Budapest (ANTARA News) - Pelatih Australia Bert Van Marwijk masih perlu merenung lagi setelah timnya harus bekerja keras saat menang 2-1 atas Hongaria dalam pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia terakhir mereka, Sabtu.

Socceroos tampak lesu di babak pertama dan harus berterima kasih kepada kiper Mathew Ryan karena mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan di babak pertama dengan beberapa penyelamatan cantik untuk mementahkan serangan tuan rumah, lapor Reuters.

"Babak pertama buruk, kami membuat banyak kesalahan, kami terlalu banyak berlari dengan bola. Kami tidak cukup sabar, juga kami memiliki masalah teknis ...," kata Marwijk.

"OK, kami mengakui bahwa kami (telah) bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir sehingga para pemain lelah.

"Babak kedua lebih baik dan kami mengambil kendali. Anda melihat, setelah 1-1 tim ingin menang. Itu positif. Secara moral itu bagus dan kami menang. Tapi saya sudah memberi tahu pemain saya, saya tidak puas."

Australia, menuju Piala Dunia keempat mereka di Rusia minggu depan, meningkatkan tempo permainan mereka di babak kedua dan unggul dalam situasi yang menguntungkan.

Tendangan keras Daniel Arzani di menit ke-74 membuat kiper Denes Dibusz terkejut dan harus memungut bola dari gawangnya.

Namun, bek Australia Trent Sainsbury melakukan gol bunuh diri setelah terjadi kesalahpahaman dengan kiper pengganti Brad Jones dengan dua menit tersisa.

Akan tetapi ada keberutungan lainnya untuk tim tamu setelah Tamas Kadar juga mencetak gol bunuh diri di menit ke-92 sehingga memberikan Australia kemenangan kedua menjelang perjalanan mereka ke Rusia.

Tim Marwijk sebelumnya menghempaskan Republik Ceko 4-0 pada delapan hari lalu di Austria.

Australia akan memulai pertandingan pertama mereka di grup C Piala Dunia melawan Prancis pada 16 Juni di Kazan.

(Uu.D011/I015)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018