counter

Apple pangkas pesanan untuk perangkat iPhone 2018

Apple pangkas pesanan untuk perangkat iPhone 2018

iPhone 5S (REUTERS/Toru Hanai)

Jakarta (ANTARA News) - Apple meminta pemasok untuk menurunkan pengiriman produk sebesar 20 persen, menurut laporan Nikkei.

Raksasa teknologi tersebut memutuskan untuk bermain aman pada 2018 setelah melebihkan permintaan lebih dari 1.000 dolar AS untuk iPhone X.

iPhone 2017 mencapai 77,31 juta pengiriman untuk kuartal Oktober-Desember, namun Apple memperkirakan angka tersebut mendekati 100 juta.

Sebuah sumber mengungkapkan bahwa angka yang diharapkan tahun ini dapat dicapai adalah 80 juta, atau mirip dengan kinerja tahun lalu.

Sebelumnya, Nikkei melaporkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu berencana untuk meluncurkan tiga ponsel, dua di antaranya dengan panel OLED, dan satunya dibekali dengan panel LCD.

Semua iPhone 2018 akan memiliki FaceUnlock dengan teknologi TrueDepth yang diperkenalkan pada iPhone X.

Sumber rantai pasokan mengatakan bahwa Apple meminta Foxconn dan Pegatron untuk memulai perakitan pada bulan Juli untuk perangkat dengan panel OLED.

Pada 2018, Apple akan tetap mengandalkan Samsung untuk layar OLED, sementara JDI dan LG Display akan memenuhi pesanan layar LCD, demikian dilansir dari GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar