Arus Mudik

Hari ini jalur mudik Garut landai

Hari ini jalur mudik Garut landai

Antrian kendaraan pemudik di ruas jalan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018). Kementerian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik tahun ini yang migrasi dari Jakarta ke berbagai daerah menjelang Lebaran sebanyak 31,55 juta orang dengan menggunakan berbagai moda transportasi dan dari data tersebut sekitar 68 persen atau 22,9 juta pemudik menuju berbagai daerah di Jawa serta sisanya ke wilayah, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Garut (ANTARA News) - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa mengatakan kepadatan arus lalu lintas kendaraan di wilayah Garut mencapai puncaknya pada Rabu malam, kemudian mulai berkurang pada Kamis pagi.

"Situasi lalu lintas menurun, tidak terlalu padat, volume kendaraan sudah menurun dibandingkan sehari sebelumnya," katanya.

Ia menuturkan, arus lalu lintas kendaraan dua hari sebelum Lebaran atau Rabu (13/6) cukup ramai, bahkan terjadi kepadatan di beberapa titik.

Kepolisian Resor Garut, kata dia, beberapa kali memberlakukan satu arah dari Bandung menuju Tasikmalaya untuk mengurai kepadatan di jalur Limbangan hingga Malangbong.

Menurut dia, tindakan memberlakukan sistem satu arah telah mampu mengatasi kepadatan arus kendaraan di wilayah Garut.

"One way memang efektif untuk mengurai kemacetan," katanya.

Baca juga: Selama mudik-balik, 631 delman di Garut tak beroperasi

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar