counter

Piala Dunia 2018

Trofi, Putin dan Robbie Williams meriahkan seremoni pembukaan Piala Dunia

Trofi, Putin dan Robbie Williams meriahkan seremoni pembukaan Piala Dunia

Mantan penjaga gawang timnas Spanyol Iker Casillas (kiri) dan model Natalia Vodianova (kanan) mempersembahkan tropi Piala Dunia sebelum seremoni pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). (REUTERS/Carl Recine)

Moskow (ANTARA News) - Trofi Piala Dunia, penampilan penyanyi Inggris Robbie Williams  dan kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin menandai telah dimulainya gelaran Piala Dunia 2018 di Moskow, Kamis.

Trofi Piala Dunia dipajang di Stadion Luzhniki, Moskow, yang berkapasitas  80.000 tempat duduk, pada seremoni pembukaan dengan laga pertama yang mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Upacara pembukaan juga dimeriahkan penampilan konser mini bintang pop Inggris Robbie Williams dengan lagu "Let Me Entertain You".

Presiden Rusia Vladimir Putin dan bos FIFA Gianni Infantino secara resmi membuka turnamen itu sebelum kickoff pada pukul 15.00 waktu setempat atau 22.00 WIB.
Suasana seremoni pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)


Baca juga: Smolov pimpin serangan tim tuan rumah hadapi Arab Saudi

Diiringi sorakan penonton yang memekakkan telinga, mantan kiper Spanyol Iker Casillas mengangkat piala emas itu ke hadapan para penggemar di stadion untuk difoto.

Di luar stadion yang telah direnovasi, kerumunan penggemar hadir dengan riasan dan atribut pakaian penuh warna untuk menari dan bernyanyi, di tengah-tengah kehadiran polisi yang menjaga ketertiban.

Suasana meriah dan damai terlihat saat penggemar Rusia bersorak-sorai dan sekelompok penggemar Saudi berkumpul di luar salah satu pintu masuk.

Teriakan "Rusia" dari para penonton bergema di dalam stadion yang penuh sesak saat upacara pembukaan berlangsung diiringi musik dari komposer Rusia, Pyotr Tchaikovsky, demikian laporan AFP.

Baca juga: Kroos: Pemecatan Lopetegui tak rugikan Spanyol di Piala Dunia

Baca juga: Ragam kreativitas suporter tim Piala Dunia
 
Suasana seremoni pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar