Tembilahan (ANTARA News) - Sebanyak 57 rumah toko (Ruko) di pasar Kotabaru Siberida, Desa Kotabaru, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir hangus dilalap si jago merah bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Kebakaran di pusat perdagangan terbesar kecamatan Keritang itu pertama kali diketahui warga pukul 04.30 WIB dari sebuah ruko yang berada di Jalan Pemuda Pasar Kotabaru.

Kepala Polres Indragiri Hilir, Christian Rony melalui Kepala Polsek Keritang merincikan, 57 ruko yang terbakar berada di Jalan Pemuda atau Jalan Sumatera dengan total 11 KK.

Selanjutnya, di Jalan Perdagangan dengan total 27 KK, Jalan Keritang 7 KK dan terakhir di Jalan Pesisir dengan total 12 KK.

Dia mengatakan, kondisi ruko yang terletak di Jalan Pemuda, rata-rata terbuat dari kayu sehingga menyebabkan api dengan cepat membesar dan merembet ke ruko lainnya yang berada Jalan Keritang, Jalan Perdagangan dan Jalan Pesisir.

"Tidak terdapat korban jiwa, namun 57 unit ruko ludes terbakar," singkatnya.

Dengan adanya musibah tersebut, pihak Kepolisian bersama masyarakat dan aparat terkait lainnya terus berjibaku memadamkan api hingga pukul 06.40 WIB.

Sampai saat ini, petugas Kepolisian masih di TKP untuk mengamankan lokasi dan menyelidiki penyebab kebakaran.

Baca juga: Rumah tinggal terbakar di Pulogadung
Baca juga: Kebakaran di Jatinegara melalap 35 kios

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018