Dia pemain saya"
Moskow (ANTARA News) - Pelatih asal Portugal yang menukangi Manchester United, Jose Mourinho, mengomentari dua sosok pemain yang menjadi pusat perhatian saat Portugal mengimbangi Spanyol 3-3 pada laga Grup B Piala Dunia 2018 di Rusia, Sabtu dini hari WIB.

Mourinho memuji Cristiano Ronaldo sebagai seorang pemain yang spesial seusai mencetak hattrick yang membantu Portugal terhindar dari kekalahan atas Spanyol.

Kendati demikian Mourinho juga menyebut kiper Manchester United, David De Gea, melakukan kesalahan yang buruk pada pertandingan itu.

"Dia tahu. Dia tahu dan itulah yang saya kagumi dari beberapa pemain, dan dia adalah contoh yang bagus," kata Mourinho saat menjadi komentator untuk Russia Today, dilansir Skysports, Sabtu.

Baca juga: Portugal tahan Spanyol 3-3, Ronaldo hattrick

"Ada pemain untuk beberapa pertandingan, ada pemain untuk setiap pertandingan dan ada pemain untuk pertandingan khusus. Dan pemain untuk pertandingan khusus adalah dia," katanya.

Saat Ronaldo menjadi bintang lapangan di Sochi, penampilan sebaliknya dipertontonkan David de Gea.
Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya ke gawang Spanyol (REUTERS/UESLEI MARCELINO)


Kiper Manchester United itu membuat kesalahan dengan membiarkan tembakan Ronaldo terlepas dari genggamannya kemudian bola meluncur ke gawang sebelum babak pertama berakhir.

"Dia pemain saya," kata Mourinho. "Menyakitkan bagi saya untuk mengatakannya, tetapi dia tahu, dia tahu, itu adalah kesalahan yang buruk.'

Mourinho berharap De Gea mampu menunjukkan kinerja terbaiknya pada pertandingan berikutnya.

Selain itu, bekas pelatih Real Madrid itu juga mengomnetari langkah pelatih Spanyol yang menarik keluar Diego Costa pada babak kedua. Padahal Costa berkontribusi dua gol pada laga itu.

"Bagi saya, pertandingan dengan adanya Diego Costa dan pertandingan tanpa Diego Costa, membuat pertandingan berubah," pungkas dia.

Baca juga: Draxler ungkit skandal prostitusi timnas Meksiko jelang lawan Jerman

Baca juga: Frustrasi Messi kontra Islandia pada laga pertama

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018