Rostov-On-Don, Rusia (ANTARA News) - Pemain depan Brazil Neymar akan bermain sejak awal untuk pertama kalinya dalam pertandingan kompetitif sejak mengalami cedera pergelangan kaki dan metatarsal pada Februari lalu, setelah dipilih masuk dalam daftar pemain inti pelatih Tite untuk pertandingan pertama tim yang lima kali juara Piala Dunia itu melawan Swiss pada Minggu.

Pemain termahal dunia tersebut sudah mengalami akhir menyakitkan pada penampilan terakhirnya di Piala Dunia saat dia mengalami cedera punggung pada pertandingan perempat final melawan Kolombia pada 2014 dan pada Minggu dia dipilih masuk dalam daftar 11 pemain pertama untuk pertandingan Grup E tersebut, meskipun Tite sehari sebelumnya bahwa dia "tidak 100 persen".

Danilo mempertahankan tempatnya di bek kanan menyusul penarikan diri Dani Alves karena cedera dan Gabriel Jesus ditunjuk seperti sudah diduga sebagai penyerang tengah, dengan Philippe Coutinho mendampingi Casemiro dan Paulinho di trio lapangan tengah. Willian akan bermain di sisi kanan serangan dan Neymar di sisi kiri.

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic akan memainkan formasii 4-2-3-1 dan tetap menaruh kepercayaan pada penyerang Haris Seferovic meskipun pemain depan tersebut tidak bermain sejak awal dalam pertandingan liga bagi klub Benfica pada 2018, sementara gelandang serang veteran Blerim Dzemaili bermain mendahului Remo Freuler.

(Uu.I015)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018