Arus Balik

Jalur Puncak-Cianjur ditutup dari Cianjur

Jalur Puncak-Cianjur ditutup dari Cianjur

ILUSTRASI - Sejumlah kendaraan bergerak melambat ketika melintas di jalan raya Puncak-Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA /Arif Firmansyah)

Cianjur (ANTARA News) - Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, menutup jalur menuju Puncak-Cipanas mulai dari perempatan tugu lampu Gentur-By Pass dan mengarahkan kendaraan menuju jalur alternatif.

Penutupan dilakukan karena pada Senin siang antrean kendaraan menuju Cipanas-Puncak-Bogor mencapai puluhan kilometer dengan ekor antrean di Jalan Dr Muwardi-By Pass, Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah melalui Kanit Dikyasa Polres Cianjur Ipda Jaelani pada wartawan mengatakan menjelang siang antrean kendaraan tidak bergerak di jalur Puncak-Cianjur, terus memanjang.

Karena itu Polres Cianjur melakukan penutupan arus dari Cianjur menuju Puncak-Cipanas guna menghindari terjadinya macet total hingga berjam-jam seiring terus meningkatnya kendaraan pemudik dan wisatawan.

"Kendaraan pemudik yang hendak kembali ke perantauan sudah berbaur dengan kendaraan wisatawan menuju Puncak-Cipanas. Kami belum bisa memastikan sampai berapa lama jalur ditutup," katanya.

Polisi mengarahkan kendaraan dari arah Bandung-Cianjur dengan tujuan Bogor dan seterusnya untuk mengambil jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi karena kondisi kendaraan di Jalur Puncak-Cianjur tidak bergerak.

"Kami masih menunggu kordinasi dari atas (Puncak-Cipanas) apakah jalur sudah dapat dibuka atau belum. Untuk warga lokal dengan tujuan Cipanas, kami arahkan ke jalur alternatif Cianjur tembus Cugenang," katanya.

Baca juga: Jalur Puncak ramai lancar sejak Minggu petang

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar